Tips Memilih Percetakan Offset Yang Murah (2)

*** Baca artikel sebelumnya: Tips Memilih Percetakan Offset Yang Murah (1) ***

3. Plate cetak yang dipakai percetakan buku sering menggunakan format berulang pada logo, header atau footernya. Usahakan menggunakan plate cetak yang sama untuk mencetaknya. Tapi nomor halaman bikin satu warna dengan teks. Contoh: cetak offset logo, header atau footernya dengan warna biru, sedangkan teksnya warna hitam, atau cetak logo, header atau footernya dibuat dengan raster 40% – 75% sedangkan teksnya solid 100%, kalau semua unsur bisa dalam satu warna tentu akan lebih murah lagi biaya cetaknya. Teknik cetak seperti ini sebelumnya ditentukan dahulu pada tahap percetakan desain grafis dikala membuat desain cetaknya.

4. Pemilihan jenis mesin cetak offset inilah keunggulan bisnis percetakan offset atau percetakan printing! Percetakan offset atau percetakan printing suatu model cetak dengan ukuran tertentu dapat dilakukan dengan pemilihan mesin cetak offset printing sesuai anggaran biaya yang tersedia, atau demi memperoleh untung besar, kriteria mesin cetak disesuaikan standarnya.

Pelaku bisnis percetakan offset Jakarta akan senang sekali mendapat klien yang bisa berkomunikasi mengenai proses produksi percetakan. Kalkulasi harga cetak ditetapkan dengan menggunakan ongkos cetak pada mesin cetak offset printing yang disesuaikan dengan media cetak, hingga menghasilkan mutu dan kwalitas cetak tetap terjaga dan mendapatkan HARGA YANG LEBIH HEMAT.